BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 28 Desember 2015

Bikin Macet, Sopir yang Tidur di Bahu Jalan Tol Cikampek Dibangunkan Polisi

Herianto Batubara - detikNews
Jakarta - Jajaran Polres Karawang terus berupaya mengurai kepadatan lalu lintas di Tol Cikampek. Sejak pagi tadi, polisi terus membangunkan para sopir yang tidur dan memarkir kendaraan di bahu jalan.

Kapolres Karawang AKBP AM Dicky Pastika Gading mengirimkan foto-foto dirinya dan jajarannya membangunkan para sopir yang tidur dan memarkirkan kendaraan di bahu jalan, Senin (28/12/2015) pagi.

Dalam foto-foto itu, polisi tampak mengimbau agar pengendara tak parkir di bahu jalan. Hal tersebut menurut Dicky menjadi salah satu sumber kemacetan.

"Jajaran Polres Karawang dan Polsek-polsek masuk ke dalam tol untuk membangunkan para pengendara yang istirahat," kata Dicky saat dihubungi detikcom, Senin (28/12/2015).

"Sporadis sepanjang jalan dari KM 62-40. Anggota dari kemarin siang masih di lapangan," sambungnya.

Untuk arus lalu lintas di Tol Cikampek arah Jakarta, pagi ini terpantau ramai lancar. Kepadatan di KM 66 yang merupakan titik pertemuan dengan Tol Cipularang sudah terurai. Kecepatan kendaraan ada di antara 20-40 KM/jam.

"Pertemuan arus di KM 66 sudah lancar. Pelambatan diakibatkan banyaknya kendaraan besar yang masuk jalan tol bergabung dengan gelombang terakhir kendaraan dari Cipali dan Purbaleunyi," jelas Dicky.

Sementara dilaporkan ada kepadatan menjelang rest area KM 42 arah Jakarta. 

Tidak ada komentar: