BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 23 Desember 2015

Penjelasan JK Soal Pertemuan Erwin Aksa dan Jim Bob: Terjadi Sudah Lebih Setahun Lalu

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jakarta - Keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Erwin Aksa disebut bertemu dengan petinggi Freeport Jim Bob. Pertemuan Erwin dengan Jim Bob memang terjadi, tetapi sebelum JK diangkat menjadi Wapres.

"Pertemuan Erwin Aksa dengan Jim Bob, sudah lebih setahun lalu sebelum Pak JK jadi Wapres. Bukan saat ini," ujar Juru bicara JK, Husain Abdullah kepada detikcom, Rabu (23/12/2015).

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) juga mengatakan bahwa pertemuan pertemuan Erwin dan Jim Bob adalah pertemuan antar pengusaha dan tidak mengetahui soal adanya pertemuan itu.

"Persoalannya itu punya tiga pabrik semen, dia jual semen ke sana, karena dia punya pabrik ya ada di Sorong macam-macam mau bikin di sana. Apa urusannya. Apa yang salah coba? Apa yang salah mempersoalkan sesuatu yang tidak...bahaya nanti," kata JK.

"Seperti saya katakan kita ini nanti seperti negara  komunis, ketemu orang barat "ada apa ketemu?" marah-marah, nanti orang asing pengusaha sini takut ke sini, nanti tanya ketemu seseorang nanti ditanya sama polisi yang benar saja," sambungnya.

JK lalu menghubungkannya dengan kasus Setya Novanto. Menurut JK, kesalahan Novanto adalah soal pencatutan nama kepala negara dan permintaam soal saham di Freeport.

"Kan salahnya begitu kan, bukan ketemu dengan maroef. Loh kenapa ini ketemu dipersoalkan padahal bukan itu yang dipersoalkan, minta saham mengatasnamakan presiden dan wapres," terang JK. 

Tidak ada komentar: