BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 23 Desember 2015

JK HARUS FAIR, BUKA PEMBICARAAN KELUARGA DENGAN JIM BOB

LAPORAN: HENDRY GINTING
RMOL. Wakil Presiden Jusuf Kalla diminta untuk membuka materi pertemuan ipar dan keponakannya Aksa Mahmud dan Erwin Aksa dengan bos Freeport, McMoran James R Moffet atau Jim Bob.

JK harus melakukannya karena sebelumnya dia mendorong hal yang sama terhadap pertemuan Setya Novanto selaku Ketua DPR bersama Pengusaha Riza Chalid dan bos Freeport Indonesia, Maroef Syamsuddin.

"Jangan ke Novanto saja dia bersuara keras meminta agar pertemuan dengan bos Freeport Indonesia dibuka ke publik, sementara pertemuan iparnya dan keponakannya ditutup-tutupi. Dia (JK) harus fair dong, nanti publik akan menilai," ujar Uchok di Jakarta, Minggu (20/12).

Uchok tidak yakin pertemuan Aksa Mahmud dan anaknya Erwin Aksa dengan James R Moffet adalah pertemuan antara pengusaha seperti yang diutarakan JK. Pengusaha besar pemilik Freeport McMoran itu  tidak akan mungkin mau menemui Aksa dan Erwin kalau embel-embelnya hanya sebagai pengusaha.

"Gak mungkin Moffet mau ketemu dengan  mereka tanpa ada embel-embel keluarga wapres. Jauh lah kelas Aksa dan Moffet. Ini kan ada embel-embel iparnya wapres saja makanya Moffet mau ketemu," katanya.

"Kalau Novanto dituding mencatut nama Jokowi-JK untuk meminta saham, saya khawatir jangan-jangan Aksa dan Erwin menemui Moffet juga untuk meminta saham langsung atas nama JK. Kan tidak ada rekamannya kalau itu tidak demikian,” tegasnya.[dem]

Tidak ada komentar: