BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 17 Desember 2015

Lawakan Soal Gaya Ariel Bikin Jokowi Terpingkal-pingkal


Oleh : Syahrul Ansyari, Agus Rahmat
VIVA.co.id - Di tengah-tengah kesibukannya, Presiden Joko Widodo menyempatkan mengundang sejumlah pelawak papan atas. Nama-nama yang saat ini tenar seperti Parto, Sule, Andre, Nunung, maupun Cak Lontong, berhasil mengocok perut orang nomor satu di Indonesia itu.

Seperti yang dilakukan oleh Parto, yang mempunyai nama asli Eddy Soepono. Memang, satu per satu pelawak yang diundang, menyampaikan pendapatnya. Giliran Parto, diminta untuk berbicara.

"Ariel... Ariel," celetuk Andre Taulani atau Andre Stinky, disambut tawa, di Istana Negara, Rabu, 16 Desember 2015, sore.

Parto juga sempat ditanyai oleh rekan-rekannya yang lain, apakah membawa pistol atau tidak. Ini merujuk pada kasus yang sempat menghebohkan beberapa tahun silam, saat Parto tiba-tiba mengeluarkan senjatanya.

Akhirnya, Parto bercerita. Dia mengeluhkan saat dirinya ke luar rumah atau ke tempat keramaian. Seperti saat dia jalan-jalan ke salah satu mall di Ibukota.

Parto menuturkan, saat itu banyak warga yang meneriakinya dengan memanggil Ariel, yang merujuk pada vokalis band Noah itu. Itu juga biasa terjadi, saat dia manggung. Namun, ada beberapa fans dia saat itu, memintanya untuk meniru gaya Ariel Noah.
"Gaya Ariel dong, gaya Ariel dong," kata Parto menirukan keinginan para fansnya itu.

Spontan, Parto bertanya lagi.

"Ini gayanya yang mana nih? Yang sama Cut Tari atau Luna Maya?" tutur Parto.

Spontan, jawaban yang keluar itu membuat Presiden Jokowi terbahak-bahak. Bahkan, serbet warna putih yang disiapkan di meja, digunakan Jokowi untuk mengusap air mata yang keluar akibat lelucon dari Parto itu.

Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, yang duduk di samping Jokowi, juga terlihat tidak tahan menahan tawa mendengar aksi kocak Parto tersebut.

Celotehan aksi kocak para pelawak ini, membuat Jokowi selalu mengusap matanya dengan serbet, lantaran tidak kuasa menahan tawa baik oleh Sule, Azis gagap, hingga saat para pelawak ini saling sahut.

Para pelawak yang diundang Jokowi:

1. Butet Kertarajasa.
2. Djaduk Ferianto.
3. Slamet Rahardjo.
4. Eddy Soepono (Parto Patrio).
5. Andre Taulany.
6. Entis Sutisna (Sule).
7. Tri Retno Prayudati (Nunung).
8. Lies Hartono (Cak Lontong).
9. Toto Muryadi (Tarzan).
10. Sujarwo (Jarwo Kwat).
11. Fitri Rakhmawati (Fitri Tropica)
12. Veronica Felicia Kumala (Cici Panda).
13. Malih (Malih Tong Tong).
14. Atik Riwayati (Mpok Atik).
15. Indra Bekti.
16. M. Rinko Safinka (Rico Ceper).
17. Dorce Gamalama.

Tidak ada komentar: