BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 07 Desember 2015

Sudirman Said di Kejagung: Saya Jelaskan soal Isi Rekaman 'Papa Minta Saham'

Dhani Irawan - detikNews
Jakarta - Hanya sekitar 1 jam, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said memberikan keterangan di Kejaksaan Agung (Kejagung). Sudirman mengaku memberikan keterangan terkait isi rekaman 'papa minta saham' kepada penyelidik.

"Tentu isi rekaman, mengenai kecocokan, apa sama dengan yang menjadi informasi saya. Ditanyakan pertemuan dengan Pak Maroef, pertemuan fungsional saja. Begitupun kedatangan saya di MKD, dasarnya saya jelaskan. Hal-hal yang sangat fundamental saya jelaskan," kata Sudirman di Kejagung, Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Senin (7/12/2015).

Sudirman tak banyak bicara mengenai permintaan keterangan terhadapnya. Dia mengaku tengah ada acara lain yang harus dihadiri sehingga permintaan keterangan padanya berlangsung singkat.

"Tapi kalau nanti ada permintaan keterangan tambahan, saya siap penuhi," ucap Sudirman.

Seperti diketahui, Kejagung membuka penyelidikan dugaan permufakatan jahat dalam rekaman pertemuan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia, Maroef Sjamsoeddin dengan Ketua DPR Setya Novanto dan pengusaha minyak Reza Chalid. Sejauh ini penyelidik telah meminta keterangan Maroef dan Sudirman. 

Tidak ada komentar: