BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 24 Agustus 2011

Kedubes Libya di Jakarta Kibarkan Bendera Pemberontak

Adi Nugroho - detikNews

Jakarta - Ada pemandangan berbeda di kantor kedutaan besar Libya di Indonesia sore ini. Bendera yang dipasang kantor Kedubes itu berubah menjadi bendera 3 warna yang biasa dipakai kelompok pemberontak anti Muammar Khadafi.

Sebelumnya, bendera di kantor kedubes yang bernama resmi Biro Rakyat Jamahiriya Rakyat Arab Libya Sosialis Raya itu adalah bendera nasional Libya yang berwarna hijau polos. Namun pantauan detikcom, di Jl Kintamani Raya, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/8/2011) Kedubes Libya sudah mengganti bendera.

Bendera di Kedubes berganti menjadi warna merah, hitam, dan hijau dengan lambang bintang dan bulan sabit di tengahnya. Ini adalah warna bendera resmi kelompok pemberontak di Libya. Kelompok anti Khadafi ini menamakan diri Transitional National Council

Belum dipastikan sejak kapan bendera itu dipasang. Yang jelas, dari dua tiang bendera yang ada di halaman, hanya satu yang dipasangi bendera.

Sementara itu, suasana di dalam kantor pada pukul 18.30 WIB malam ini terlihat sepi. Hanya ada mobil polisi khusus kedutaan terparkir di pinggir jalan. Lampu di dalam kantor tidak ada yang menyala.

Seperti diketahui, para pemberontak berhasil merebut pemerintahan dari rezim Khadafi. Ibukota Libya, Tripoli, menjadi kota terakhir yang direbut kaum oposisi yang didukung NATO ini.

Tidak ada komentar: