BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 26 Agustus 2011

PAN Jagokan Bambang Widjoyanto Jadi Ketua KPK

VIVAnews - Delapan nama calon pemimpin KPK sudah masuk ke DPR, dan segera dikerucutkan menjadi empat nama. Namun, Partai Amanat Nasional tidak perlu berlama-lama dalam menentukan siapa yang akan dipilih. Sosok Bambang Widjoyanto dinilai pantas untuk memimpin lembaga ini.
"Untuk pimpinan KPK, kita mendukung Bambang Widjoyanto dari berbagai macam persyaratan, beliau memenuhi syarat, berani bersih, visioner," kata Ketua DPP PAN, Bima Arya Sugiarto saat ditemui di Rumah PAN, Jl Warung Buncit, Jakarta, Kamis 25 Agustus 2011.

Menurut Bima Arya, meski belum final secara institusional, tetapi dia memastikan bahwa seluruh kader partai yang didirikan tokoh reformasi Amien Rais ini akan mendorong Bambang.
Lebih lanjut, kata dia, jika Bambang terpilih, maka akan ada sebuah angin segar untuk upaya pemberantasan korupsi di Indonesia. Selain itu, adanya keoptimisan penuntasan kasus Wisma Atlet yang melibatkan mantan petinggi Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin.

"Harus yakin, kalau dari awal tidak yakin gimana?. Justru dukungan dan keyakinan kita ini yang membuat KPK semakin kuat dan tidak memiliki beban kedepannya," ujarnya mengakhiri perbincangan. (sj)

Tidak ada komentar: