BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 24 Agustus 2011

MARK CANNING Kagum Kemajuan Jurnalisme RI

 Indo Pos
BARU dua pekan mengemban tugas sebagai Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Mark Canning, langsung tancap gas. Salah satu prioritas utamanya adalah mendekatkan diri dengan media di Indonesia. Menurut dia, demokrasi di Indonesia sangat pesat pasca-reformasi ”Saya pernah melihat ada wartawan Indonesia yang dipenjara di masa lalu. Ini saya juga saya saksikan saat saya bertugas di Burma dan Zimbabwe. Tapi Indonesia sudah sangat maju.
Saya sangat kagum,’’ kata Mark dalam acara buka puasa bersama dengan media di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, kemarin (18/8) Mark memang bukan orang baru di Indonesia. Pada 1993 hingga 1997 dia pernah bertugas di era Pemerintahan Presiden Soeharto sebagai First Secretary.
Tak heran, kemajuan yang dialami Indonesia membuatnya kagum. ”Saya ingin menjembatani hubungan kedua negara semakin baik,” ujarnya. Terkait kerusuhan di Inggris, Canning memastikan keadaan di Inggris sudah aman. ”Siapapun pelakunya harus diadili. Kami mengedepankan aspek hukum,” kata penggemar berat klub Manchester United ini. (irz)

Tidak ada komentar: