BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 31 Oktober 2013

Alma Bocah yang Hilang, Akhirnya Ditemukan

INILAH.COM, Jakarta - Alma Julian Hakim bocah berusia 7 tahun akhirnya ditemukan oleh seorang pegawai Perusahaan Gas Negara (PGN), Dwisa Kartinia (42) di kawasan Monas, Rabu (30/10/2013).
Alma merupakan bocah yang hilang di sekitar Monumen Nasional (Monas) sejak hari Sabtu (26/10/2013).

Kartinia mengaku, telah mendapatkan pesan melalui BBM terkait hilangnya bocah berambut keriting itu. Kemudian, ia bersama suaminya meluangkan waktu untuk menolong mencari dimana keberadaan Alma yang sudah hilang selama lima hari ini. Akhirnya, sekira pukul 17.00 Wib, Nia mengitari area Monas untuk mencari Alma.

Selama perjalanan mencari Alma kurang lebih satu jam dengan memutati Monas, Nia melihat ada seorang anak berambut keriting bagian selatan tempat penyewaan sepeda. Lalu, Nia menghampiri bocah tersebut dan ternyata itu Alma yang sedang dicari-cari keluarganya.

"Naluri saya yakin bisa menemukan anak itu, padahal sempat ingin menyelesaikan upaya pencarian. Tapi akhirnya ketemu juga," kata Nia di Jakarta.

Kemudian, Nia langsung membawa Alma ke pos polisi bersama dengan seseorang yang menyewakan sepeda di kawasan Monas. Menurutnya, Alma selama empat hari tidur bersama seseorang didalam Monas.

Di samping itu, seorang pria yang mengamankan Alma, Aja Suharja (49) menuturkan, kalau ia didatangi oleh Alma pada hari Sabtu (26/10) sekira pukul 16.00 Wib. Ia mengatakan, Alma saat itu mengaku tersesat setelah disuruh membeli gorengan oleh tantenya.

"Ya saya langsung amankan Alma sambil mengajak bermain dengan anak saya. Tapi, sampai malam kok nggak ada yang mencarinya. Akhirnya, saya inisiatif untuk bantu Alma tidur bersama dengan lima anak perempuan saya," ucap dia.

Aja melanjutkan, Alma selama bersamanya tidak terlihat tertekan, takut atau sedih sama sekali. Justru, bocah berambut keriting itu tampak senang bermain dengan anak-anak Aja bersepeda bersama.

"Saya tidak melaporkan karena Alma tidak terlihat sedih, setiap hari selalu main sepeda. Sekarang dia sudah bisa naik sepeda, sebelumnya tidak bisa," kata Aja.

Sementara, Kanit Reskrim Polsek Gambir, Kompol Joko Waluyo mengatakan pihaknya masih meminta keterangan terhadap kedua orang yang mengaku menemukan Alma itu.[ris]

Tidak ada komentar: