BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 29 Oktober 2013

Pimpinan Ombudsman akan Klarifikasi Kasus Penamparan Staf Garuda

Ferdinan - detikNews

Jakarta - Pimpinan Ombudsman akan mengklarifikasi insiden di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru kepada komisionernya Azlaini Agus. Staf maskapai Garuda Indonesia melaporkan Azlaini karena melakukan penamparan.

"Ada rencana kami akan adakan rapat pimpinan untuk membahas hal tersebut," kata komisioner Ombudsman, Budi Santoso, saat dihubungi, Selasa (29/10/2013).

Hingga pagi ini Budi mengaku belum mendapat keterangan langsung dari Azlaini yang kini tengah berada di Medan untuk mendampingi kunjungan Komisi II DPR. Dia memastikan akan ada komite etik yang memeriksa dugaan pelanggaran Azlaini.

"Semua kemungkinan (pemeriksaan) mau kami bahas dalam rapat pimpinan nanti," ujarnya.

Yana Novia yang jadi korban penamparan melapor ke Mapolsek Bukit Raya Pekanbaru. Pelapor juga menyertakan bukti foto yang menunjukkan guratan merah bekas tamparan Azlaini yang juga dosen ilmu hukum Universitas Islam Riau.

Penamparan ini terjadi ketika Azlaini berada di lintasan bandara saat akan menaiki pesawat. Diduga dia kesal karena mendadak pihak maskapai mengumumkan penundaan keberangkatan ke Bandara Kuala Namu, Medan.

Pesawat yang sedianya berangkat pukul 07.45 WIB ditunda hingga pukul 08.20 WIB. "Kami harus tunda keberangkatan karena menunggu kepastian cuaca terkait aktifnya Gunung Sinabung," papar Kepala Stasiun Garuda di Pekanbaru Irawan menjelaskan alasan penundaan keberangkatan
Azlaini membantah keterangan yang menyebut keterlambatan penerbangan karena faktor cuaca. Dia menyebut keterlambatan terjadi karena pesawat GA 227 terlambat datang ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru.

"Sebab begitu penumpang masuk dalam pesawat, awak pramugari meminta maaf atas keterlambatan tersebut dengan alasan terlambatnya pesawat tiba di Pekanbaru. Jadi bukan kerena masalah cuaca," kata Azlaini kepada detikcom, Senin (28/10) malam.

Keterlambatan ini yang memicu emosi Azlaini. Mantan anggota DPR ini lantas menampar staf Garuda bernama Yana Novia. Tapi Azlaini membantah tuduhan penamparan.

"Tidak ada saya menampar, saya cuma membentak karena kesal, tidak ada jawaban yang pasti, kenapa pesawat mengalami keterlambatan. Dan setelah saya bentak, wanita itu pergi," ujar Azlaini menceritakan kejadian yang terjadi di Bandara.

Tidak ada komentar: