BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 27 Oktober 2013

Peserta Jakarta Marathon yang Meninggal Seorang Rektor Bernama Sumaryo

Ikhwanul Khabibi - detikNews

Jakarta - Seorang peserta yang turut berlari dalam Jakarta Marathon meninggal dunia di tengah perlombaan. Pria berusia 60 tahun tersebut diketahui bernama Ignatius Sumaryo asal Semarang.

"Peserta yang meninggal bernomor 8260 terdaftar dengan nama Ignatius Sumaryo," kata Kepala Bagian Medis Jakarta Marathon Iwan Kurniawan di Monas, Jakarta Pusat, Minggu (27/10/2013).

Iwan menjelaskan Sumaryo terjatuh dan pingsan saat melintasi Sarinah, Jl MH Thamrin, Jakarta Pusat. Kemudian ia dilarikan ke RS Jakarta namun nyawanya tak terselamatkan.

"Terjatuh di sekitar Sarinah pukul 06.15 WIB, dilarikan ke RS Jakarta dan dinyatakan meninggal pukul 07.15 WIB," ujar Iwan.

Informasi yang dihimpun Sumaryo berprofesi sebagai rektor Sekolah Tinggi Seminari Mertoyudan. Namun panitia enggan menjelaskan detil identitas Sumaryo.

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Marie Elka Pangestu mengaku akan mencari tahu detail peristiwa meninggalnya Sumaryo. Ia pun meminta ke depannya para peserta marathon dalam kondisi prima.

"Yang meninggal, saya lihat dulu kejadiannya seperti apa? Harusnya kan yang ikut marathon itu harus dalam kondisi yang prima. Kita harus pelajari nanti persyaratannya seperti apa," ujar Marie di lokasi yang sama.

Sebelumnya, Iwan menyebutkan Sumaryo datang bersama rombongannya dari Semarang. Kejadian ini kemudian dilaporkan ke ketua rombongan Sumaryo, yang meninggal karena serangan jantung, untuk mengurus administrasi di RS Jakarta.

Tidak ada komentar: