BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 29 Oktober 2013

Yana Novia, Staf Gapura Angkasa Beberkan Insiden Penamparan yang Dialaminya

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews

Pekanbaru - Staf Gapura Angkasa, Yana Novia, yang menjadi korban penamparan komisioner Ombudsman Azlaini Agus angkat bicara. Wanita berusia 20 tahun ini menuturkan insiden penamparan yang dialaminya saat bertugas.

"Saya hanya bertugas untuk menyampaikan bahwa pesawat delay karena pilot ingin memastikan soal cuaca terkait Gunung Sinabung. Saya masih menjelaskan, langsung saja Ibu itu menampar pipi kanan saya," ujar Yana Novia kepada detikcom di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Selasa (29/10/2013).

"Saya sendiri tidak mengetahui kalau Ibu itu dalam keadaan emosional, tapi saya menjalankan tugas untuk menerangkan kepada seluruh penumpang terkait cuaca menuju Bandara Kuala Namu," imbuhnya.

Yana mengaku, dirinya sempat melontarkan protes kepada Azlaini usai ditampar. "Kok Ibu menampar saya? Apa salah saya?" ucap Yana mengulang pertanyaannya kepada Azlaini saat itu.

Mendapat protes darinya, menurut Yana, Azlaini justru menjawab dengan gaya cuek. "Emang masalah kamu saya tampar?" tutur Yana mengutip perkataan Azlaini kepadanya, saat insiden terjadi pada Senin (28/10) pagi.

Mendengar perkataan seperti itu, Yana mengaku dirinya hanya bisa terdiam dan menangis.

Yana Novia melaporkan Azlaini ke Mapolsek Bukit Raya Pekanbaru usai menjalani visum di rumah sakit setempat. Dia juga mengantongi bukti foto guratan warna merah di pipi ke arah leher kanan akibat tamparan.

Sedangkan Azlaini membantah telah menampar Yana. Mantan anggota DPR dari PAN yang juga dosen hukum ini mengaku hanya membentak petugas tersebut karena ketidakjelasan penundaan dan keberangkatan pesawat GA 227 tujuan Bandara Kuala Namu, Sumut.

Tidak ada komentar: