BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 24 April 2014

4 Caleg Artis yang Gagal ke Senayan

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Pileg 9 April 2014 lalu masih diramaikan oleh sejumlah nama orang terkenal baik dari kalangan artis ataupun mantan artis. Popularitas menjadi modal yang diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara. 

Namun, tak semuanya berhasil. Seperti nama-nama di bawah ini. Popularitas di tangan namun tak juga bisa membawanya ke Senayan. Siapa saja?
Inggrid Kansil
Inggrid Kansil yang juga merupakan istri dari Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan ini gagal kembali duduk di kursi Senayan. Inggrid kalah di dapil IV Jawa Barat yaitu Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Sementara suaminya, Syarief Hasan malah duduk kembali duduk di kursi DPR menggantikan Inggrid. Syarief menjadi caleg di Dapil III, Kabupaten Cianjur dan Kota Bogor.
Angel Lelga
Angel Lelga Anggreyani diperkirakan gagal menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2014-2019. Perempuan yang maju sebagai calon legislator dari Partai Persatuan Pembangunan itu gagal mendulang suara di daerah pemilihan Jawa Tengah V. Dapil ini meliputi, Sukoharjo, Surakarta, Boyolali dan Klaten.

Meski hanya numpang lahir dua pekan di Solo, bagi Angel Lelga Anggreyani wilayah ini sangat dekat di hatinya. Itu pula sebabnya ia tak ragu ‘bertarung’ di daerah pemilihan pemilihan V Jawa Tengah yang dikenal sebagai 'dapil neraka'.

Di dapil itu Angel Lelga 'bertarung' melawan Puan Maharani yang menjadi calon legislator nomor urut 1 dari PDI Perjuangan. Di nomor urut 2, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri ini memasang Aria Bima.
Derry Drajat
Derry mengaku kecil kemungkinan dirinya bisa lolos ke Senayan. Meski begitu, dia masih akan menunggu hasil rapat Pleno KPU yang menentukan lolos tidaknya dia menjadi anggota DPR RI.

Menurut calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) daerah pemilihan Jawa Barat VI ini, perhitungan suara di pemilihan legislatif harus terus dikawal hingga KPU mengeluarkan keputusan. Sebab, besar indikasi kecurangan terjadi di Dapilnya, seperti pemindahan suara, penggelembungan suara dan lainnya.

Seandainya gagal lolos ke Senayan, Derry menyebut akan tetap berjuang untuk rakyat bersama partai Gerakan Indonesia Raya.
Nurul Arifin
Artis Nurul Arifin telah duduk sebagai anggota DPR RI dan kembali mencalonkan diri di pileg 2014. Namun kali ini dia harus gigit jari karena tak lolos.

Nurul dicalonkan Golkar dari dapil VIII Jabar meliputi Kabupaten Bekasi, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Purwakarta. Ketua Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu, Golkar Jabar Ali Hasan mengatakan bahwa ketidaklolosan Nurul sangat tidak terduga.

Golkar pun mengaku kehilangan tokoh perempuan di DPR RI.

Tidak ada komentar: