BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 30 April 2014

Lakukan Aksi May Day, KSPI Minta Maaf Bikin Macet Jalan

Jpnn
JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta maaf kepada seluruh masyarakat lantaran besok, 1 Mei 2014 akan melakukan aksi buruh pada perayaan May Day. Aksi aksi itu ditengarai akan menyebabkan lumpuhnya jalan di beberapa lokasi di Jakarta.
Karenanya, Presiden KSPI Said Iqbal meminta pada masyarakat untuk menghindari beberapa titik yang nantinya akan menjadi lokasi aksi buruh.
"Kami meminta maaf pada masyarakat, karena nantinya akan terjadi penumpukan bus yang berjumlah ribuan dan ratusan ribu buruh akan turun ke jalan," ujar Said dalam keterangan tertulisnya, Rabu (30/4).
Adapun beberapa lokasi tersebut antara lain Bundaran HI, Istana Negara, Kantor Gubernur DKI dan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Acara itu dijadwalkan akan berlangsung pada pukul 10.00- 17.00 WIB.
Said memastikan setidaknya ada 500 ribu buruh di Indonesia yang akan mengikuti perayaan May Day di kantor gubernur di 20 provinsi. Sementara, khusus untuk wilayah Jabodetabek akan diikuti 100 ribu buruh.
"Besok kita mulai bergerak pukul 10.00 WIB dengan titik kumpul di Bundaran HI, kemudian long march ke Istana Negara untuk melakukan orasi dan membacakan tuntutan buruh Indonesia," terang dia.
Kemudian pada pukul 13.00 WIB, 100 ribu massa buruh akan bergerak ke stadion GBK, Senayan, Jakarta. "Di GBK kegiatan akan diisi dengan orasi 10 tuntutan buruh dan pidato politik calon presiden pilihan buruh Indonesia," tukasnya. (chi/jpnn)

Tidak ada komentar: