BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 24 April 2014

Caleg-caleg ini dapat suara fantastis

1. Ibas

Merdeka.com - Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), caleg Partai Demokrat dari Dapil Jatim VII ini sudah mengantongi suara aman mencapai 102.138. Jumlah suara tersebut baru didapat di Kabupaten Pacitan.

Sedangkan masih ada empat dapil lagi yang belum menyelesaikan penghitungan suara. Yaitu Kabupaten Ngawi, Magetan, Ponorogo dan Trenggalek.

Perolehan suara fantastis Sekjen Partai Demokrat ini bukan kali ini saja. Sebelumnya pada pemilu 2009, suaranya juga tembus 100 ribu.

2. Putri Ratu Atut

Merdeka.com - Andiara Aprilia Hikmat, putri Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah mendapat 126.508 suara untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Andiara unggul dengan meraih suara sebanyak 126.508.

Dia merupakan caleg DPD dari Dapil Provinsi Banten.

Andiara juga unggul di Kota Tangerang Selatan, kota yang dipimpin oleh tantenya, Airin Rachmi Diany.

3. Dede Yusuf

Merdeka.com - Politisi Partai Demokrat Dede Yusuf Macan Effendi yang juga mantan Wakil Gubernur Jawa Barat, dipastikan melenggang kembali Senayan.

Kepastian tersebut diperoleh karena perolehan suara Dede tembus 142.608 suara. Dia maju dari Dapil Jabar II, yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Dede Yusuf sebelumnya pernah menjadi anggota DPR periode 2004-2009 dari Partai Amanat Nasional. Namun sebelum masa baktinya habis, pada tahun 2008 dia mundur untuk menjadi pasangan Ahmad Heryawan sebagai wakil gubernur Jawa Barat periode 2008-2013. Dede Yusuf kemudian pindah ke Partai Demokrat dan kini kembali menjadi anggota DPR.

4. Anang Hermansyah

Merdeka.com - Jumlah suara yang berhasil dikumpulkan Anang Hermansyah memang tak tembus 100 ribu. Namun, dia merupakan satu-satunya caleg dari Dapil Jatim IV yang menyumbang sekitar setengah total suara partai.

Diketahui suara Anang mencapai 37.439. Sedangan total suara PAN di dapil yang mencakup Kabupaten Jember dan Kabupaten Lumajang tersebut di kisaran 75 ribu.

Perolehan suara yang didapat Anang, tak lepas dari latar belakangnya sebagai artis dan juga orang Jember.

Kedatangan beberapa kali mantan suami Krisdayanti tersebut ke Jember juga merupakan upaya untuk mendapatkan simpati masyarakat Jember, bahkan suara PAN pada Pemilu 2014 meningkat dibandingkan Pemilu Legislatif 2009.

Tidak ada komentar: