BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 26 April 2014

KPU Undang Masyarakat Saksikan Rekapitulasi Nasional Hasil Pemilu

Ropesta Sitorus - detikNews

Jakarta - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengundang masyatakat umum untuk menyaksikan rekapitulasi nasional hasil Pemilu. Sebuah tenda raksasa warna putih dilengkapi AC dan televisi disiapkan KPU bagi para undangan. 

Tenda warna putih itu berukuran 25x25 meter dengan tinggi sekitar 3 meter. "Tenda raksasa itu, kita buat untuk masyarakat umum dan tamu-tamu yang mau ikutin atau mau lihat langsung penghitungan suara," kata komisioner KPU, Ferry Kurnia, kepada detikcom, sebelum memulai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Penghitungan Perolehan Suara di Gedung KPU, Jakarta, Sabtu (26/4/2014). 

Pengamatan detikcom, tenda putih itu juga dilengkapi oleh 8 standing Air Conditoner (AC) untuk menyejukkan udara. Untuk memudahkan masyarakat mengikuti jalannya presentasi dan rekapitulasi, sebanyak 4 televisi layar datar serta dua layar proyektor ukuran besar ditempatkan di sudut-sudut sebelah kanan dan kiri.

Sementara bangku-bangku yang dilapisi kain putih terlihat hampir penuh diisi oleh masyarakat umum dan undangan yang hadir. Total ada 200 bangku yang disediakan oleh KPU.

"Kebanyakan adalah perwakilan dari KPU daerah. Sebab yang bisa naik ke atas (ruang rapat pleno di lantai dua gedung KPU) terbatas hanya dua orang, jadi sisanya di sini. Masyarakat umum juga boleh datang, yang partisan parpol," kata Sri Dewi, salah satu penerima tamu di dalam tenda raksasa.

Tidak ada komentar: