BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 28 April 2014

Puan: Terbuka Peluang Kerjasama PDIP-PPP Usung Jokowi

Elza Astari Retaduari - detikNews

Jakarta - Ketua Bapilu PDIP Puan Maharani ikut menerima kedatangan anggota Dewan Pembina PPP Hamzah Haz dan Waketum Suharso Monoarfa. Puan pun membuka peluang koalisi PDIP dengan PPP untuk memperkuat parpol pendukung Jokowi.

"Saya mewakili Ibu Ketua Umum mendampingi pertemuan dengan bapak Hamzah Haz sebagai sahabat lama sebagai tokoh yang pernah bersama-sama bersama Ibu Megawati saat ibu memimpin negara ini," kata Puan usai mendampingi Mega menemui Hamzah Haz di kediamannya di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (28/4/2014).

Dalam pertemuan itu, menurut Puan, Hamzah mengucapkan selamat atas kemenangan PDIP di Pemilu 2014. Hamzah dan Suharso juga membeberkan hasil Mukernas PPP soal penjajakan koalisi.

"Kami perlu menerima penjelasan itu, bukan tidak mungkin PDIP membuka pintu komunikasi politik dengan PPP. Ini bukan pertemuan pertama tapi akan jadi pengikat pintu kerjasama ke depannya nanti," kata Puan sembari tersenyum.

"PDIP sebagai partai pemenang pemilu akan membuka pintu untuk bekerja sama dengan semua anak bangsa. Prinsipnya akan membangun sistem presidensiil secara bersama sama," pungkas Puan.

Sebelumnya Hamzah Haz juga membuka peluang PPP masuk barisan koalisi pendukung Jokowi. "Suharso sudah menjelaskan nanti setelah Rapimnas keputusannya. Dari hasil mukernas kemarin di Bandung ada juga menyebut nama Jokowi, jadi terbuka peluang dengan PDIP," kata Hamzah Haz sebelumnya.

Tidak ada komentar: