BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 02 Juli 2014

Hatta Janjikan Pro Dunia Usaha di Hadapan Pengusaha Tionghoa

Taufan Noor Ismailian - detikNews

Jakarta - Cawapres nomor urut 1 Hatta Rajasa apabila terpilih berjanji akan mendukung pelaku usaha dalam negeri agar terus berkembang. Serta dukungan tersebut berlaku bagi semua kalangan.

"Prabowo-Hatta pasti akan pro dunia usaha. Saya berharap pengusaha nasional nanti semakin maju, menjadi perusahaan-perusahaan besar," ujar Hatta.

Hal itu disampaikan Hatta di depan para pengusaha Tionghoa dalam doa keselamatan bersama dan Pemilu damai lintas Agama yang digelar oleh Suara Kebangsaan Tionghoa Indonesia (Sakti) di Restoran Nelayan, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (1/7/2014) malam.

Lanjutnya, meski mendorong pelaku usaha nasional sukses di negeri sendiri dan luar negeri, Hatta tetap menegaskan Indonesia masih memerlukan bantuan investasi asing.

"Kita memerlukan investasi asing, kita ingin juga mendahulukan perusahaan nasional berkembang di negeri kita sendiri. Perekonomian kita harus terbuka dan berkeadilan. Dan ekonomi kerakyatan kita harus dapat tumbuh dengan baik," jelasnya.

"Kita ingin semua perusahaan maju pesat menjadi perusahaan-perusahaan besar, sebagai pemerintah nanti saya tinggal memungut pajaknya saja untuk membangun negara," sambungnya.

Selain itu, Hatta menekankan perlunya kerja sama antara pemerintah dan pelaku usaha nasional untuk memajukan bangsa. Menurutnya, kemakmuran negara merupakan pekerjaan bersama.

"Pelaku usaha ada di dalam gerbong kita untuk memajukan negara indonesia. Kita lakukan pekerjaan kita dengan penuh rasa cinta, damai, kesantunan, kerukunan, serta jangan sampai terpancing isu-isu negatif. Tetap kita bekerja mengedepankan etika moral dan kesantunan untuk dapat memajukan Indonesia," terangnya.

Tidak ada komentar: