BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 21 Juli 2014

Kader dan pengurus PAN jangan larut dalam kekalahan

Pewarta: Zul Sikumbang


Jakarta (ANTARA News) – Politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN), Taslim Chaniago menghimbau seluruh kader dan pengurus PAN untuk tidak larut dalam kekalahan.
Demikian kata Taslim menanggapi jumlah suara yang diperoleh pasangan Prabowo-Hatta yang lebih rendah dibanding perolehan suara Jokowi-Jusuf Kalla, di Jakarta, Senin.
Menurut dia, sebuah kekalahan adalah hal biasa dan merupakan bagian dari demokrasi dan reformasi yang selama ini menjadi perjuangan PAN. Oleh karenanya, selaku kader PAN akan menerima keputusan KPU yang akan diumumkan besok.
"Maka saya minta untuk kita yang kalah, janganlah larut dalam kekalahan. Pekerjaan besar untuk memperbaiki bangsa masih menunggu," kata Taslim.
Ia juga menghimbau kepada pihak yang menang untuk tidak merayakan kemenangan secara berlebihan.
"Maka untuk yang menang, jangan berlebihan merayakan kemenangan karena ini bukanlah perebutan piala dengan bangsa lain, tapi ini perbedaan pilihan antara kita anak bangsa," kata anggota Komisi III DPR RI itu.
Meskipun demikian, diriya tetap meminta kepada kubu Prabowo-Hatta untuk menunggu keputusan Komisi Pemilihan Umum.
"Kita PAN akan tetap menunggu hasil keputusan KPU tanggal 22 Juli. Dari hasil keputusan itu baru PAN akan menentukan sikap karena kepastian siapa yang menang dan kalah itu adalah besok," pungkas Taslim.(zul)

Tidak ada komentar: