BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 22 Juli 2014

Pedagang Tidak Was-Was Hasil Pilpres, Pasar Glodok Tetap Ramai

Nur Khafifah - detikNews

Jakarta - Aktivitas jual beli di Pasar Glodok, Jakarta Barat, tetap ramai menjelang pengumuman KPU tentang hasil Pilpres. Pedagang tetap berjualan dan mengaku tidak merasa was-was dengan keputusan KPU itu.

Pasar yang menjual barang-barang elektronik dan pakaian ini tampak ramai seperti hari biasa. Parkir mobil dan motor penuh. Bahkan tak sedikit motor yang memarkirkan kendaraannya di ruas Jalan Gajah Mada. Aktivitas jual beli berjalan normal.

"Kita jualan seperti biasa, nggak ada rasa was-was," kata penjual CCTV dan perlengkapannya, Christa, di Pasar Glodok, Jl Gadjah Mada, Jakarta Barat, Selasa (22/7/2014).

Hal senada juga dikatakan penjual speaker dan laptop, Roni (58). Menurutnya, tak ada yang perlu dikhawatirkan dengan pengumuman presiden terpilih hari ini. Ia yakin dengan komitmen polisi dan TNI untuk menjaga keamanan dan mengantisipasi kerusuhan yang terjadi.

"Kita tunggu saja nanti siapa pemenangnya. Jualan tetap, kalau enggak, rugi kita," tuturnya.

Begitu pula yang dirasakan pembeli. Mereka tak merasa harus mengamankan diri di rumah. Meskipun mereka mengaku pernah mendengar isu kemungkinan rusuh, aktivitas bisnis tetap nomor satu.

"Nggak ada yang beda. Semua sama," ucap Andika, seorang konsumen.

Tidak ada komentar: