BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 23 Juli 2014

Said Aqil: Kita Nantikan Keteladanan dari Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta

Elza Astari Retaduari - detikNews
 
 Jakarta - Ketua PBNU Said Aqil Siradj menyebut kedua pasangan yang bertanding dalam Pilpres 2014 merupakan tokoh bangsa. Dari mereka lah Said menyebut masyarakat dapat menyaksikan amanah rakyat disalurkan melalui pemilihan umum.

"Prabowo Subianto-Hatta Rajasa dan Joko Widodo-Jusuf Kalla adalah tokoh bangsa. Pada keempat figur itu pula kita menantikan keteladanan yang patut dicatat dalam sejarah peradaban Bangsa Indonesia," tulis Said dalam akun twitternya yang diposting pada Rabu (23/7/2014).

Said mengingatkan bahwa Pilpres apapun hasil akhirnya bukanlah alat untuk memecah-belah kesatuan dan persatuan. Persaingan politik yang demokratis menurut Said tidak seharusnya mengakibatkan pertikaian namun berujung pada kebaikan bersama.

"Karenanya, seruncing apapun perbedaan dan perjuangan politik yang ditempuh tidak bisa dan tidak boleh mengalahkan persaudaraan antar sesama," Said menambahkan.

Said yang sebelumnya menyatakan mendukung Prabowo ini dalam postingannya juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemerintah, TNI, dan Polri. Said menilai atas kerja keras Pemerintah, TNI, dan Polri Pilpres 2014 dapat berjalan dengan sukses.

Lulusan University of Umm Al-qura ini pun juga mengapresiasi kinerja Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Mengapresiasi KPU yang telah melaksanakan tugas dan kewenangannya sesuai amanah Undang-Undang," kata Said.

Tidak ada komentar: