BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 15 Juli 2014

Ahok: Belum Tentu Pasangan Capres Nomor 2 Menang

Oleh: Ahmad Farhan Faris

INILAHCOM, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama belum mau berkomentar mengenai kesiapannya menjadi Gubernur DKI Jakarta definitif, mengantikan Jokowi. Sebab menurutnya saat ini belum bisa dipastikan siapa yang berhasil memenangi Pilpres, apakah Prabowo-Hatta atau Jokowi-JK.

"Jadi belum tentu nomor 2 (Jokowi-JK) yang pasti menjadi pemenang. Sebab masih mungkin nomor 1 (Prabowo-Hatta) jadi pemenang," ujar pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balaikota DKI Jakarta, Senin (14/7/2014).

Meski demikian, Ahok mengatakan saat ini ia tidak mau ikut campur dalam kemelut saling klaim kemenangan. Ia lebih menunggu hasil penghitungan resmi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Juli mendatang.

"Enggak lah, saya enggak mau ikut campur," tandasnya.

Seperti diketahui kedua pasangan Capres Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK sama-sama mengklaim kemenangan dalam Pilpres berdasarkan hitung cepat lembaga survei. Bahkan kubu Jokowi-JK langsung melakukan pidato kemenangan dan perayaan di Bundaran HI dan Tugu Proklamasi.

Sementara pasangan Prabowo-Hatta melakukan deklarasi kemenangan, namun tetap menghimbau pendukungnya untuk tidak melakukan perayaan dan konvoi. Prabowo-Hatta memilih untuk menunggu KPU selesai melakukan penghitungan pada 22 Juli lalu.[bay]

Tidak ada komentar: