BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 21 Juli 2014

TNI tak Ingin Dihadapkan dengan Rakyat

Oleh: Dedy Helsyanto

 INILAHCOM, Jakarta - Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal Moeldoko mengatakan, pihaknya tidak ingin Indonesia seperti Mesir dan Suriah. Konflik di sana, membuat rakyat makin sengsara.

Untuk itu, TNI tidak ingin dihadapkan dengan rakyat dalam sebuah situasi yang rusuh.

"Maka itu TNI ingin menegaskan, kita tidak ingin menghendaki TNI berhadapan dengan Rakyatnya," ujar Moeldoko, saat meberikan sambutan di acara Deklarasi Damai: Relawan Bersatu Pro NKRI dan Pemilu yang Jujur dan Adil, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu (20/7/2014).

Menurutnya, deklarasi damai yang dilakukan oleh relawan masing-masing pasangan capres dan cawapres, baik dari Prabowo-Hatta serta Jokowi-JK, adalah niat yang baik dan luhur.

"Ini sesuai dengan tujuan politik Indonesia, yaitu terciptanya Indonesia yang adil, damai, jujur dan aman. Bukan Indonesia yang hancur lebur dan menakutkan," imbuhnya.

Ia juga menjelaskan, TNI dan Polri akan bekerjasama mengawal pilpres 2014 ini hingga selesai. "Selain relawan, bersama-sama TNI dan Polri juga mengawal stabilitas dan demokrasi ini," katanya.

Dalam deklarasi damai ini, selain dihadiri oleh para relawan masing-masing pasangan capres dan cawapres, juga dilakukan dihadapan Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman. [gus]

Tidak ada komentar: