BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 02 Juli 2014

Inilah Mandat Mahasiswa untuk Prabowo-Hatta

INILAHCOM, Banda Aceh - Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Se-Aceh, menggelar aksi deklarasi dukungan untuk pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa di Pilpres 9 Juli 2014.

Deklarasi dukungan itu dilakukan setelah melakukan orasi di depan pintu gerbang kampus Universitas Syah Kuala. Aksi ini merupakan “Deklarasi penitipan mandate mahasiswa kepada Prabowo-Hatta”.

Koordinator aksi mahasiswa dan aktifis BEM Unsyiah Kuala, Fauziah amin mengatakan, pasangan Prabowo-Hatta mampu membawa bangsa Indonesia lebih maju.

"Negara kita adalah negara yang penuh dengan keberlimpahan sumberdaya alam, negara yang kaya akan keberagaman penduduk, serta negara yang begitu mendambakan lahirnya kesejahteraan," kata Fauziah, dalam orasinya di Simpang Lima, Banda Aceh, Selasa (1/7/2014).

Menurutnya, pasangan capres-cawapres nomor urut satu itu mampu mengelola potensi kekayaan alam menjadi potensi positif untuk kemajuan rakyat Indonesia. Sebab, Pilpres 9 juli 2014 mendatang adalah bagian penting untuk perubahan mendasar bagi Negara Indonesia.

"Untuk itu kami dari seluruh elemen mahasiswa Aceh, hari ini berkumpul di tempat ini untuk menyatakan sikap tegas bahwa Mahasiswa Aceh menitipkan mandat kepada pasangan Prabowo-Hatta agar membawa dan menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia," tegasnya.

Ia mengatakan, Prabowo-Hatta sebagai pemimpin yang mampu menjalankan mandat dari mahasiswa Aceh dan nasional. Hal ini tentunya didasari dari visi-misi, hasil debat capres-cawapres, serta diskusi formal maupun informal lainnya yang sudah dilakukan di seluruh wilayah Aceh hingga saat ini.

"Kami meyakini bahwa pasangan Prabowo-Hatta adalah satu-satunya pasangan yang peduli serta akan berkomitmen untuk menjalankan janji-janjinya terutama menjalankan mandat dari mahasiswa secara nasional," tegasnya.

Ratusan mahasiswa itu berasal dari Universitas Syiah Kuala, UIN Ar-Raniry, Universitas Malikul Shaleh, Univ Serambi Mekkah, Universitas Abulyatama, STKIP Getsampena, Universitas Cot kala Langsa, STAIN Lhokseumawe, Politeknik Lhokseumawe, Politeknik Aceh, Universitas Muh Aceh, Universitas Ubudiya, Universitas Gajah Putih dan Universitas Samudera Langsa.

Berikut mandat dari Aliansi Mahasisa Se-Aceh untuk pasangan Prabowo-Hatta:

1. Menjaga Kedaulatan dan aset-aset Bangsa Indonesia
2. Menjamin pemberantasan Korupsi
3. Menjamin Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat
4. Menjamin pendidikan gratis, berkualitas dan berkarakter sampai ke pelosok-pelosok desa
5. Menjamin pelayanan kesehatan yang merata kepada seluruh masyarakat

[mes]

Tidak ada komentar: