BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 03 Juli 2014

Prabowo-Hatta Unggul di Survei PDB, Timses: Masyarakat Sudah Mulai Cocok

Hardani Triyoga - detikNews

Jakarta - Lembaga survei Pusat Data Bersatu (PDB) merilis hasil terbaru yang menyatakan pasangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa lebih unggul atas Joko Widodo-Jusuf Kalla.

Anggota Dewan Penasihat Tim Pemenangan Prabowo-Hatta, Letjen (Purn) Yunus Yosfiah mengatakan hasil survei PDB menggambarkan suara pilihan masyarakat menjelang Pemilu Presiden yang tinggal hitungan hari. Menurut dia, masyarakat bisa melihat sikap dan program yang ditawarkan pasangan Prabowo-Hatta.

"Ya itu memang bukti kalau Prabowo-Hatta meningkat elektabilitasnya karena masyarakat sudah mulai cocok dan akhirnya tentukan pilihan ke beliau berdua," ujar Yunus di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak, Jakarta Timur, Kamis (3/7/2014).

Mantan Menteri Penerangan itu optimistis Prabowo-Hatta bakal unggul dalam Pilpres meski hanya satu putaran. Dia pun memprediksi suara masyarakat pemilih yang belum menentukan pilihan (swing voters) saat ini bakal mengarah ke pasangan Prabowo-Hatta.

"Insya Allah, yakin. Doakan juga ya," sebut purnawirawan TNI bintang tiga itu.

Berdasarkan survei PDB, elektabilitas pasangan Prabowo-Hatta mencapai 40,6 persen atau unggul dari Jokowi JK yang hanya 32,3 persen. Dalam survei ini melibatkan 1.090 responden berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah. Survei dilakukan dalam kurun waktu 23 Juni hingga 1 Juli 2014 dengan wawancara secara tatap muka di 20 provinsi.

Tidak ada komentar: