BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 04 Juli 2014

Prabowo Unggul di Survei PolcoMM dan PDB, Hanura: Kita Lihat 9 Juli

Resty Armenia - detikNews

Jakarta - Hasil survei lembaga PolcoMM Institute dan Pusat Data Bersatu (PDB) menyebutkan pasangan Prabowo-Hatta unggul dari Jokowi-JK. Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Chaeruddin Ismail meminta untuk menunggu tanggal 9 Juli nanti.

“Saya tidak tahu metode apa yang dipakai, jadi terserah mereka saja. Kita lihat saja tanggal 9,” ujar Chaeruddin di Kantor DPP Partai Hanura, Jl Tanjung Karang, Jakarta Pusat, Kamis (3/7/2014).

Menurutnya, masih ada sisa beberapa hari untuk menggerakkan mesin partai bersama koalisi partai pemenangan Jokowi-JK. “Ya kan masih ada sisa beberapa hari,” kata Chaeruddin.

Sebagai Ketua Tim Pusat Pengendalian Aksi Pemenangan Jokowi-JK Partai Hanura, sejak awal ia sudah memperkirakan suatu saat Prabowo-Hatta akan menyalip Jokowi-JK.

“Jadi kita dari awal sudah memperkirakan itu. Karena pada waktu pileg lalu juga sudah sering dibohongi oleh itu (hasil survei). Jadi buat apa terlalu terpaku sama survei,” kata Chaeruddin yang didampingi Wasekjen DPP Partai Hanura M. Fariza Y Irawady dan Ketua Badan Litbang DPP Partai Hanura Hary Ashar.

Chaeruddin mengaku selama ini timnya memperhitungkan hasil survei dari berbagai lembaga, namun tak menjadikan survei tersebut sebagai pendorong. Menurutnya, perencanaan telah disusun dengan matang sejak awal sehingga hasil survei tak terlalu mempengaruhi kinerja tim.

“Sejak awal kita menyatakan dukungan sudah ada langkah-langkah, yang saya katakan tadi, tiga tahap (pra kampanye, kampanye, dan pasca kampanye). Dan itu berjalan terus,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pemenangan dari unsur Partai Hanura dalam stuktur tim kampanye nasional Jokowi-JK ini.

Chaeruddin menegaskan sisa waktu tiga hari ini akan digunakan semaksimal mungkin. Selain itu, timnya juga akan ikut memonitor kegiatan pasca kampanye. “Yang untuk kampanye itu kan sisa tiga hari, sampai tanggal 5. Tanggal 5 kesana itu masih ada kegiatan memonitor, memantau, dan sebagainya,” ucapnya.

Tidak ada komentar: