BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 15 Mei 2011

Mabes Polri Selidiki Perayaan HUT Israel di Puncak

Aprizal Rahmatullah - detikNews

Jakarta - Mabes Polri mengaku tidak tahu soal adanya perayaan HUT Israel di Puncak, Bogor. Mabes akan menyelidiki mengapa acara itu bisa berlangsung.

"Harusnya kan tidak diizinkan. Nanti kita akan selidiki," ujar Kadivhumas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam di kantornya, Jl Trunojoyo, Jaksel, Minggu (15/5/2011).

Menurut Anton, setiap acara yang berpotensi menimbulkan keramaian semestinya dilaporkan ke Mabes Polri. Terkait acara di Puncak ini, Anton mengaku belum mendapat laporan.

"Sifatnya, izin keramaian harus lapor kan ada syarat-syaratnya. Kita dalami dulu," terangnya.

Mabes Polri sudah menolak memberikan izin untuk mengadakan perayaan HUT Israel di Jakarta. Namun sekitar 28 orang tetap memperingati perayaan HUT Israel di sebuah hotel di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (14/5) kemarin.

"Perayaan sudah dilakukan tadi di sebuah hotel di Puncak. Sebelumnya kita menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu menyanyikan Hatikva dan membaca do'a Halil semacam do'a untuk orang Israel," kata Direktur Eksekutif Indonesia-Israel Public Affair Committe (IIPAC), Benjamin Ketang kepada detikcom melalui telepon.
 

Tidak ada komentar: