BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 27 Mei 2011

Polda Metro: Pembatasan Truk di Tol Dalam Kota Dilanjutkan

E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Pembahasan uji coba pembatasan truk di kantor Kementerian Koordinator Perekonomian berlangsung alot. Hasil rapat memutuskan uji coba pembatasan truk di ruas tol dalam kota dilanjut hingga 10 Juni nanti.

"Menteri Perekonomian (Hatta Radjasa) memutuskan uji coba dilanjut hingga 10 Juni 2011," kata Direktur Polda Metro Jaya Kombes Royke Lumowa saat dihubungi detikcom, Jumat (27/5/2011).

Royke mengatakan, keputusan itu diambil setelah melewati pembahasan yang cukup alot antara para pemangku kepentingan. Namun akhirnya, semua pihak menyetujui, termasuk Organisasi Angkutan Darat (Organda) yang semula paling bertolak belakang dengan kebijakan tersebut.

"DPP Organda sudah setuju," cetus dia.

Royke mengungkapkan, dengan keputusan itu, kebijakan kembali ke semula. Artinya, truk tidak diperbolehkan melintas di ruas tol dalam kota pada pukul 05.00-22.00 WIB.

"Kecuali di ruas tol Cawang-Priok dan sebaliknya, itu kita buka," ujarnya.

Sementara itu, Jl Raya Serpong yang semula direncanakan akan dibatasi pada waktu yang sama, akhirnya ditunda. Jl Raya Serpong kini dapat dilintasi truk baik dari arah BSD-Merak, maupun sebaliknya.

"Itu kita tunda dulu, kan Cawang sudah dibuka," kata dia.
 

Tidak ada komentar: