BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 29 Mei 2011

Demokrat Bentuk Tim Pulangkan Nazaruddin

Tim ini dibentuk atas instruksi SBY sebagai Ketua Dewan Pembina.

VIVAnews - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, pergi ke Singapura saat masih terjerat kasus hukum di tanah air. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pun 'gerah' dengan kepergian Nazaruddin ini, sehingga meminta Partai Demokrat segera memulangkan Nazaruddin.

Permintaan SBY ini disampaikan dalam pertemuan dengan sejumlah pengurus Partai Demokrat, Sabtu malam. Partai Demokrat pun kemudian membentuk tim untuk membantu memulangkan Nazaruddin. 

"Semalam Pak SBY memang memberikan pengarahan terkait Nazaruddin agar Demokrat membantu memulangkan Nazaruddin ke Indonesia. Demokrat kemudian mengutus beberapa orang, tim kecil saja," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Andi Nurpati, saat dihubungi VIVAnews, Minggu 29 Mei 2011.

Andi kemudian menjelaskan, cara memulangkan Nazaruddin akan diserahkan kepada tim kecil tersebut. "Apakah akan ke sana, atau cukup komunikasi dari dalam negeri. Itu akan diserahkan kepada tim," ucap Nurpati.

Upaya pemulangan Nazaruddin ini, Andi Nurpati menjelaskan, dilakukan Demokrat sebagai bagian dari upaya penegakkan hukum.

"Secara resmi, sudah diperintahkan upaya maksimal dari Ketua Dewan Pembina. Dalam rangka menghormati proses hukum," ujarnya.

Namun, Andi mengaku tidak tahu siapa saja yang tergabung dalam tim itu.

Tidak ada komentar: