BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 28 Mei 2011

Mahfud MD Bicara Soal Capres dan Sri Mulyani

Rachmadin Ismail - detikNews

 Jakarta - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD bicara blak-blakan tentang wacana pencalonan presiden di tahun 2014. Mantan Menkeu Sri Mulyani yang digadang-gadang sebagai calon wakil presiden bersama Mahfud juga ikut menjadi perbincangan.

Mahfud menjawab hal ini dalam acara live chatting bersama pembaca detikcom yang digelar di markas detikcom, Jl Buncit Raya, Jakarta Selatan, Jumat (27/5/2011). Sebagian besar pembaca menanyakan tentang kesiapan Mahfud menjadi capres 2014 dan didampingi oleh Sri Mulyani.

Bagaimana jawaban Mahfud?

"Karena saya merasa tidak punya modal, baik modal politik maupun modal personal sehingga saya sering mengatakan saya tidak punya potongan, tetapi akhir-akhir ini banyak orang memaksa mengatakan saya pantas dan justru punya potongan. Saya tetap belum percaya itu," jawab Mahfud santai.

Menurut mantan politisi PKB ini, belum ada keputusan untuk maju sebagai capres 2014. Sambil berkelakar, Mahfud memastikan dia sudah memiliki pendamping yang baik.

"Karena saya belum sampai pada keputusan untuk maju menjadi capres maka saya tidak pernah memikirkan kriteria untuk menjadi pendamping saya. Selama ini saya sudah didampingi oleh istri dengan sangat baik," kata Mahfud yang tampil dengan pakaian batik berwarna kuning kehijauan.

Lalu, apakah Mahfud siap dipasangkan dengan Sri Mulyani? Sinyal positif dilontarkan Mahfud. Namun lagi-lagi dengan nada setengah bercanda.

"Kok pertanyaannya soal calon presiden terus sih. Saya yang sampai sekarang tidak ingin bisa tergoda menjadi ingin. Mari kita tunggu saja sejarah perjalanan bangsa. Saya sendiri mengagumi Sri Mulyani, tapi sayang dia pun tak punya partai," ujarnya sambil tersenyum.

Tidak ada komentar: