BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 03 Mei 2011

PKS: Tewasnya Osama Tak Matikan Al Qaeda

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meyakini kematian Osama bin Laden tidak mematikan aksi terorisme Al Qaeda. PKS meyakini aksi lanjutan Al Qaeda tetap berjalan tanpa pemimpin besarnya tersebut.

"Wafatnya Osama tidak sertamerta mematikan kekuatan jaringan dan aksi Al Qaeda, karena Osama hanya salah satu faktor saja. Sementara Al Qaeda sudah jadi organisasi sistemik dengan basis ideologi, jaringan, sistem perekrutan dan aksi yang mandiri," ujar Wasekjen PKS, Mahfudz Siddik, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (3/5/2011).

Mahfudz menuturkan meski kekuatan Al Qaeda akan berkurang, namun serangan Al Qaeda tak berhenti. Utamanya selama Al Qaeda melihat adanya pasukan asing di Afghanistan dan negara Islam sekitarnya.

"Namun kematian Osama akan kurangi kekuatan Al Qaeda. Sepanjang Afghanistan tidak selesai masalahnya dan kekuatan asing masih terus bercokol, maka Al Qaeda akan terus bergerak. Maka penting bagi masyarakat dunia untuk membantu menyelesaikan masalah Afghanistan secara damai dan dorong kekuatan militer asing segera keluar," jelasnya.

Namun, Mahfudz menuturkan, kematian Osama tak berpengaruh hingga Indonesia. Jaringan teroris di Indonesia bekerja dengan cara tersendiri.

"Tidak akan banyak berpengaruh ke Indonesia. Karena jaringan dan aksi terorisme di Indonesia relatif sudah berdiri sendiri. Ibarat sel sudah mengalami pembelahan, termasuk dari sisi sumber pendanaan," urainya.

Tidak ada komentar: