BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 01 Mei 2011

Tiga Fokus Pemerintah di Hari Buruh

Pemerintah mendorong polisi dan jaksa mengawasi jalannya pemberangusan serikat pekerja.

VIVAnews – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar, Minggu, 1 Mei 2011, menyatakan tiga hal yang menjadi sorotan pemerintah pada peringatan Hari Buruh (May Day) tahun ini.

Pertama, Muhaimin menjelaskan, soal jaminan sosial tenaga kerja yang selama ini terbatas pada hal-hal spesifik. "Sekarang, yang tidak di-cover Jamsostek akan di-cover," kata Muhaimin saat mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengunjungi PT Industri Keramik Kemenangan Jaya, Jalan Cikuda 152, Desa Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, hari ini.

Kedua, Muhaimin melanjutkan, pemerintah akan memperketat aturan outsourcing, sehingga tidak merajalela. "Bahkan dibatasi, kalau bisa dihilangkan," katanya.

Terakhir, Muhaimin menyatakan pemerintah mendorong polisi dan kejaksaan untuk mengawasi jalannya pemberangusan serikat pekerja. "Tidak boleh lagi ada pembatasan," kata Muhaimin yang akrab disapa Cak Imin itu.

Sementara itu, rangkaian acara selanjutnya, setelah mengunjungi PT Industri Keramik Kemenangan Jaya, Kepala Negara dan rombongan dijadwalkan meneruskan kunjungan ke PT Tirta Investama yang terletak di Jalan Mercedez Benz, Kecamatan Cileungsi, Jawa Barat. (art)

Tidak ada komentar: