BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 25 September 2011

4 Menteri yang Dikabarkan akan Direshuffle

Aprizal Rahmatullah - detikNews

Jakarta - Siapa saja menteri yang akan direshuffle masih misterius. Namun dikabarkan ada 4 pos kementerian yang dikabarkan akan diganti oleh presiden. Siapa saja mereka?

Menurut sumber detikcom di lingkungan SBY, ada 4 menteri yang bakal diganti. Mereka yakni Menteri Perhubungan Freddy Numberi, Menkominfo Tifatul Sembiring, Menteri BUMN Mustafa Abubakar dan Menteri ESDM Darwin Saleh.

"Menkominfo, Menhub, BUMN, dan ESDM," tutur sumber itu kepada detikcom di Jakarta, Minggu (25/9/2011).

Keempat menteri itu kini sedang digodok SBY. Berdasarkan hasil evaluasi keempat kementerian tersebut memiliki pencapaian kinerja yang kurang maksimal.

"Ukurannya tidak ada yang berdasarkan personal atau gonjang ganjing kasus yang ada selama ini di masyarakat, ini yang dinamakan evaluasi yang menghasilkan reshuffle. Tapi ini murni karena kinerja," imbuh sumber itu.

Lalu mengapa SBY berani berencana mengganti Darwin Saleh yang notabene kader Demokrat? "Itulah SBY, siapapun kalau tuntutannya meningkatkan kinerja akan dievaluasi juga," jelasnya.

Selain mengganti menteri, lanjut sumber itu, SBY juga akan menggeser jabatan menteri lainnya. Menteri yang menangani bidang ekonomi akan mengalami rotasi.

"Menkeu dan menteri PPN akan bergeser," imbuhnya.

Siapakah pengganti 4 menteri tersebut? Sumber itu menerangan SBY masih mencari formulasi yang tepat. "Kalau tidak ada halangan akan ada pengurangan satu jatah partai koalisi," terang sumber itu.

Tidak ada komentar: