BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 24 September 2011

Tamsil Linrung Pastikan Banggar Bahas RAPBN 2012 Pekan Depan

Novi Christiastuti Adiputri - detikNews

Jakarta - Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) Tamsil Linrung memastikan pembahasan RAPBN 2012 akan kembali dilanjutkan pekan depan. Menurut Tamsil, Banggar tidak berniat mogok, melainkan hanya ingin mendapat kejelasan soal pemeriksaan 4 pimpinannya oleh KPK.

Lebih lanjut, Tamsil menjelaskan alasan Banggar menghentikan pembahasan RAPBN 2012 pada pekan ini. Menurutnya, pada hari Selasa (20/9) saat 4 pimpinan Banggar dipanggil KPK, sebenarnya Banggar telah mengagendakan pembahasan RAPBN 2012 tersebut.

"Tapi karena 4 pimpinan dipanggil, kami hentikan, kami tunda ke Rabu (21/9)," tutur Tamsil kepada wartawan usai menghadiri Syawalan Nasional Alumni HMI di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (24/9/2011).

Namun, dalam perkembangannya Banggar merasa suasana tidak cukup kondusif untuk membahas RAPBN. Sebabnya, keempat pimpinan Banggar khawatir akan ada pemanggilan kembali oleh KPK dan nantinya pembahasan akan terganggu.

"Kan kami ingin membahas dengan tenang. Jangan sampai sedang dibahas, tapi dipanggil lagi seluruh pimpinan oleh KPK, berhenti lagi pembahasannya," ucapnya.

Oleh karena itu, Banggar lantas memutuskan menunda pembahasan RAPBN dan mengirim surat kepada pimpinan DPR untuk meminta kejelasan. Tamsil memastikan, pekan depan pembahasan RAPBN akan kembali dilakukan.

"Makanya sekarang ini kita serahkan pada pimpinan, nanti setelah duduk bersama-sama selesai, sudah baru kita bahas kembali. Jadi tidak ada lagi kejadian-kejadian seperti itu," tuturnya.

Paling tidak hari Kamis (29/9) mendatang, Banggar akan kembali membahas RAPBN 2012. Tepatnya setelah dilakukan rapat pimpinan DPR membahas surat dari Banggar tersebut dan rapat antara pimpinan Banggar dan pimpinan Komisi III DPR untuk menyatukan persepsi.

"Tidak ada kami lari dari tanggung jawab. Kami akan bahas kemarin, pengennya. Tapi pimpinan DPR harus rapat, dan teryata Ketua Dewan lagi di Kamboja. Senin (26/9) besok baru rapat pimpinan, baru Selasa (27/9) rapat dengan pimpinan Banggar dan pimpinan Komisi III untuk menyatukan persepsi internal," jelas Tamsil.

"Minggu depan (pembahasan dimulai kembali). Selesai semua, hari Kamis sudah selesai, baru kita akan kembali bahas anggaran. Kalau Kamis pagi selesai, Kamis siang kita bahas," tandas politisi PKS ini.

Tidak ada komentar: