BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 23 September 2011

Wajar Banggar Ketakutan Dipanggil KPK

INILAH.COM, Jakarta - Pimpinan DPR menilai wajar jika pimpinan Badan Anggaran (Banggar) DPR merasa takut. Sebab, walau dipanggil sebagai saksi, namun masyarakat sudah memvonisnya bersalah.
Hal itu disampaikan menanggapi pemanggilan sejumlah anggota Banggar oleh KPK. "Dengan memanggil mereka seperti saksi, mereka kan mendapatkan pengadilan media massa," ujar Wakil Ketua DPR Anis Matta saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Kamis (22/9/2011).

Dengan begitu, Banggar merasa telah dihakimi. Bahwa memang Banggar bersalah. Maka dari itu, Banggar menilai lebih baik mengembalikan masalah ini ke pimpinan DPR. "Pola pemanggilan seperti ini seolah-olah mereka sudah bersalah duluan kan. Mereka diadili media untuk hal yang tidak ada urusannya dengan mereka. Padahal yang ingin ditanyakan KPK hanya mekanisme," jelasnya.

Sehingga, lanjut Sekjen DPP PKS ini, pimpinan Banggar memilih mengembalikan ke pimpinan DPR. Walau, terkait masalah ini, pimpinan DPR belum membahasnya. Anis mengaku, kemungkinan pekan depan akan dilakukan pembahasan terkait hal ini. "Karena ini ganggu pekerjaan mereka, saya rasa mereka punya alasan yang kuat, walaupun pimpinan belum membahasnya," katanya. [tjs]

Tidak ada komentar: