BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 23 September 2011

KPK Bantah Isu Chandra Hamzah Mengundurkan Diri

Mega Putra Ratya - detikNews

Jakarta - Chandra M Hamzah, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terus menerus dituding M Nazaruddin diisukan mengundurkan diri. Namun hal itu dibantah oleh KPK.

"Sampai tadi belum ada informasi atau pernyataan yang disampaikan kepada saya selaku juru bicara KPK," kata Jubir KPK Johan Budi di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta, Kamis (22/9/2011).

Johan juga tidak mengetahui apakah pimpinan KPK yang lain mengetahui soal ini atau tidak. Johan pun meminta agar soal isu mundurnya Chandra tersebut ditanyakan langsung kepada yang bersangkutan.

"Belum ada penyataan langsung bahwa dia akan mengundurkan diri, saya tidak tahu pimpinan yang lain tahu atau tidak, tanyakan langsung saja," kata Johan.

Namun Johan memastikan, hingga sore hari ini, tidak ada informasi atau pernyataan apa pun dari Chandra bahwa akan mengundurkan diri. "Tapi yang pasti sampai sore tadi belum ada informasi atau pernyataan yang disampaikan kepada saya bahwa dia akan mundur itu belum ada," kata Johan.

Chandra diperiksa Komite Etik terkait beberapa pertemuannya dengan M Nazaruddin. Chandra juga dituduh telah menerima sejumlah uang. Chandra telah berulang kali menangkis tudingan itu dan hingga saat ini tidak ada bukti kuat tudingan itu.

Tidak ada komentar: