BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 30 September 2011

Pesawat Casa 212 Berada di Tebing Jurang

VIVAnews - Posisi pesawat CASA 212 yang jatuh di perbukitan Bohorok, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, sudah ditemukan. Pesawat milik PT Nusantara Buana Air yang berpenumpang 18 orang ini--termasuk kru pesawat--didapati berada di tebing terjal dengan ketinggian 5.000 kaki dari permukaan laut.
"Sebenarnya lokasinya tidak jauh, di Bohorok sekitar 13 kilometer. Tetapi medannya sangat sulit," kata Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Muda Daryatmo, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Jumat 30 September 2011.

Menurut Daryatmo, posisi pesawat berada di pinggir tebing jurang pegunungan. Kedalaman jurang cukup curam. Posisi ini yang menyulitkan tim SAR yang hingga saat ini belum juga tiba di lokasi.

"Puncak gunung Bohorok sendiri ketinggiannya di atas 8.000 kaki. Itu kesulitan utama tim. Kalau melalui jalan darat, itu sangat terjal sekali," kata mantan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara ini.

Tim SAR gabungan dari TNI, polisi dan SAR sendiri sudah bersiaga menuju lokasi jatuhnya pesawat yang hilang kontak kemarin pagi sekitar pukul 07.28 itu. Saat ini belum diketahui kondisi penumpang.

Jurang-jurang yang terjal dan curam membuat tim kesulitan menuju lokasi jatuhnya pesawat. "Karena itu, andalah kita adalah menggunakan helikopter," kata Daryatmo.

Tidak ada komentar: