BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 24 September 2011

Banggar Mogok, Pemerintah Pakai APBN 2011

VIVAnews - Pemerintah menegaskan penggunaan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2011 bisa saja dipakai pemerintah untuk anggaran 2012. Namun langkah itu hanya bisa digunakan jika ada keadaan tertentu yang mendesak.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa di Jakarta, Jumat, 23 September 2011, menanggapi ancaman pemboikotan pembahasan APBN tahun 2012 dari Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat.  Cara itu bisa ditempuh, lanjutnya, karena roda pemerintahan harus tetap berjalan.
Jika pembahasan APBN tahun 2012 tidak kunjung selesai lantaran diboikot, Hatta menegaskan, pihak-pihak terkait harus dapat menjelaskan kepada masyarakat mengapa harus memboikot. Tapi Hatta sangat optimis bahwa pembahasan APBN 2012 bisa diselesaikan.  "Tidak ada badai tidak ada topan sehingga kita tidak menyelesaikan APBN 2012," imbuhnya.
Sebelumnya, beredar kabar bahwa sejumlah anggota Badan Anggaran berencana memboikot pembahasan RAPBN 2012. Aksi boikot itu dilakukan lantaran sejumlah anggota badan itu dipanggil Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK). Mereka ditanya soal mekanisme rapat di komisi anggaran.
Ketua Badan Anggaran Melchias Markus Mekeng membantah keras bahwa para anggota badan itu gambek usai diperiksa KPK.

Tidak ada komentar: