BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 21 September 2012

Menko Polhukam: Selamat Jokowi, Salut Fauzi

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto mengucapkan selamat kepada pasangan calon gubernur DKI Jakarta Jokowi-Ahok yang memenangkan pemilukada berdasarkan hitungan cepat.

"Selamat kepada pasangan Bapak Joko Widodo dan Bapak Basuki yang telah memenangkan Pilkada DKI sementara ini berdasarkan penghitungan quick count," ujar Djoko, Jumat (21/9/2012).

Djoko juga mengucapkan apresiasinya terhadap pasangan calon Gubernur DKI incumbent Fauzi Bowo-Nacrowi Ramli. "Salut kepada pasangan Bapak Fauzi Bowo dan Bapak Nachrowi yang dengan tulus telah memberikan teladan dalam menyikapi hasil Pilkada DKI ini, serta mengucapkan selamat kepada Pak Jokowi dan Pak Basuki," ujar Djoko memuji.

Selain itu kepada masyarakat DKI Jakarta yang dengan antusias menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi ini. "Apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang telah menyukseskan proses demokratisasi dengan menggunakan hak pilihnya secara baik. Demikian juga kepada para pendukung kedua pasangan calon yang dapat menunjukkan kedewasaan dan kematangan demokrasi sehingga sejak proses kampanye, pencoblosan maupun pasca penghitungan quick count dapat menciptakan dan menjaga suasana yang tertib, aman," kata Djoko.

Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) DKI Jakarta yang berlangsung kondusif, tertib, dan aman, menurut Djoko dapat dijadikan contoh positif bagi daerah lain. Bahwa pasangan calon dan masyarakat dapat menjaga situasi pesta demokrasi yang aman. "Ini bisa menjadi contoh bagi proses serupa di tanah air," ucap Djoko. [mvi]

Tidak ada komentar: