BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 18 September 2012

SBY Ingatkan Dua Kontestan Pilgub DKI agar Jaga Keamanan Jakarta

Luhur Hertanto - detikNews

Jakarta Sangat wajar ada persaingan ketat antara dua kontestan Pilgub DKI Jakarta. Namun mereka wajib jaga stabilitas keamanan kota Jakarta sebelum dan setelah hari-H pemilihan kelak.

Demikian Presiden SBY ingatkan kepada dua pasangan dan timses cagub-cawagub Pilgub DKI Jakarta. Peringatan disampaikan dalam pembukaan rapat kabinet parirna di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (18/9/2012).

"Saya ikuti dinamikanya, bahwa kompetisi ini ketat dan keras," kata SBY.

"Kita ingatkan kepada pasangan calon, agar juga jaga keamanan Jakarta yang menjadi barometer keamanan nasional," wantinya.

Sebelumnya dia menyinggung aksi kekerasan yang kerap mengiringi pelaksaan pemilihan kepala daerah. Baik yang terjadi sebelum maupun sesudah penetapan hasil akhirnya oleh lembaga berwenang.

Fenomena yang terjadi di banyak daerah itu, tentu jangan terulang di Jakarta. Terkait antisipasnya, kepada Menko Polhukam Djoko Suyanto diminta melaporkan apa yang disiapkan jajajan BIN, Polri dan TNI.

"Pastikan dalam pemilihan ini, baik sebelum dan sesudah, keamanan tetap terjaga. Tentu kita tidak mau ada aksi kekerasan atau ekses lain sebagainya," kata SBY.

"Sehingga warga Jakarta memilih pemimpin yamg dianggap tepat secara fair, demokratis tanpa ada ganggauan. Demokrasi kita makin matang, tidak merusak keamanan dan ketertiban," harap SBY.

Tidak ada komentar: