BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 04 September 2012

Polisi Serahkan Pemakaman Terduga Teroris Farhan & Muchsin ke Keluarga

Andri Haryanto - detikNews

Jakarta Keluarga terduga teroris, Farhan dan Muchsin, yang tewas di Solo menjalani tes DNA. Untuk urusan pemakaman, Mabes Polri menyerahkan sepenuhnya kepada keluarga.

"Dari proses autopsi terhadap jenazah terduga teroris Farhan dan Muchsin sudah selesai dilakukan. Sekarang sudah kepada tahap untuk pembuktian pemeriksaan DNA dengan maksud ingin diberikan kepada keluarga," kata Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, di Jakarta, Selasa (4/9)

Boy mengatakan polisi akan menyerahkan prosesi pemakaman kepada pihak keluarga Usai menemukan kecocokan sampel pembanding antara keluarga dan terduga teroris.

"Nanti ditawarkan kepada keluarga apakah dimakamkan oleh keluarga atau dilakukan rumah sakit. Jika memang keluarga, katakanlah menolak untuk dibawa. Seandainya keluarga tetap memilih tempat sesuai pilihan sepenuhnya ada di pihak keluarga," terang Boy.

Menurut dia, proses pencocokan DNA pelaku teror dengan pihak keluarga agar tidak terjadi kesalahan saat menyerahterimakan jasad kepada pihak keluarga.

"Kita tidak menginginkan adanya kesalahan dalam memberikan jasad kepada keluarga," jelas Boy.

Saat ini, petugas telah mengambil sampel pembanding DNA dari ibu kandung siswa jebolan Ngruki ini. Tim forensik meminta waktu dalam satu-dua hari ini 

Tidak ada komentar: