BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 06 April 2014

5.000 Personel Satpol PP Amankan 17.035 TPS

Oleh: Wahyu Praditya Purnomo

INILAHCOM, Jakarta - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta akan mengerahkan sebanyak 5.000 personel guna mengamankan Pemilu Legislatif 9 April 2014 mendatang.

Mereka disebar untuk menjaga keamanan dan ketertiban pemungutan suara di 17.035 tempat pemungutan suara (TPS) di Jakarta.

"Untuk pengamanan pemilu April mendatang, Satpol PP DKI siap melaksanakan penjagaan keamanan dan ketertiban di seluruh wilayah DKI Jakarta. Baik personel dan peralatannya, semua siap apabila diperintahkan setiap saat," kata Kasatpol PP DKI Jakarta Kukuh Hadi Santoso usai upacara HUT ke-64 Satpol PP DKI, di Monas, Jakarta, Kamis (27/3/2014).

Untuk pengamanan TPS, kata Kukuh, personel Satpol PP tidak menjaga di dalam lokasi TPS. Melainkan hanya menjaga keamanan di luar TPS dan wilayah sekitar TPS. Namun bila diperintahkan untuk melakukan tindakan pengamanan lainnya, Satpol PP sudah siap menjalankannya.

Kendati demikian, Kukuh menegaskan tidak ada titik-titik konsentrasi pengamanan khusus oleh Satpol PP. Karena hingga saat ini kondisi Kota Jakarta terbilang aman.

"Jakarta terbilang tertib. Semua wilayah sama penjagaannya. Sebab masing-masing kelurahan dan kecamatan ada personel Satpol PP. Kami juga selalu koordinasi dengan TNI/Polri," tuturnya.[yeh]

Tidak ada komentar: