BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 01 April 2014

KPK Apresiasi Dukungan SBY untuk Penertiban Dana Bansos Jelang Pemilu

Rina Atriana - detikNews

Jakarta - Presiden SBY setuju dengan KPK dan siap melakukan penertiban dana bantuan sosial yang dicairkan jelang pemilu. KPK pun mengapresiasi sikap presiden yang responsif. 

"Maka statemen kami, mengapresiasi sikap presiden tersebut, karena kami merasa surat kami direspon," kata komisioner KPK Busyro Muqqodas, di KPK, Jl HR Rasuna Said, Jakarta, Selasa (1/4/2014).

Menurut Busyro, KPK juga siap berkoordinasi dengan menteri-menteri terkait. KPK memiliki program kerja menciptakan sistem politik berintegritas. 

"Kapan beliau-beliau (menteri) mau kesini dengan agenda untuk meletakan bansos sesuai dengan kriteria yang ada, dengan metodologi yang transparan, jadwal jelas, dan tepat sasaran," jelasnya. 

Busyro menambahkan, jika kekhawatiran akan penyimpanan dana bansos ini tidak ditindaklanjuti maka tidak akan menyelesaikan masalah. 

"Maka kami dengan penuh harapan kirim surat ke presiden sebagai bentuk kemitraan. Setelah kami peroleh info bahwa Presiden memerintahkan menugaskan beberap menteri terkait untuk segera berkoordinasi dengan KPK," tutur Busyro.

Tidak ada komentar: