BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 14 April 2014

Waketum PD: Seperti yang Disampaikan SBY, Arah Koalisi ke Gerindra

Ahmad Toriq - detikNews

Jakarta - Pidato Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono memberi gambaran arah koalisi PD. Sesuai pidato SBY, Waketum PD Max Sopacua menyatakan partainya kemungkinan besar akan merapat ke Gerindra.

"Seperti apa yang pernah disampaikan Pak SBY, arahnya ke Gerindra," kata Max saat dihubungi, Senin (14/4/2014).

Meski demikian, Max mengatakan belum ada keputusan resmi yang dibuat PD soal koalisi menuju Pilpres 2014. PD masih melihat perkembangan yang akan terjadi.

"Jadi ya kita lihat saja dulu yang mau mendekati kita siapa saja. Karena kita ada posisi strategis, kita bisa masuk dalam koalisi mana saja. Segalanya bisa terjadi, sekarang belum diputuskan," paparnya.

Pada malam hari pencoblosan, 9 April 2014, SBY telah menyampaikan pidato politiknya. Tanpa ada pertanyaan, tiba-tiba SBY membahas kemungkinan koalisi PD dan Gerindra.

"Apa mungkin PD berkoalisi dengan Gerindra? Saudara, tentu terlalu dini jawaban seperti ini. Tapi satu hal, dalam politik segala kemungkinan bisa terjadi," kata di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Rabu (9/4) pekan lalu.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani mengaku sudah melakukan pendekatan ke PD. Muzani mengaku sudah membahas soal cawapres dengan orang-orang dekat SBY.

"Kita sudah bertemu lingkar dalam SBY, untuk penjajakan soal cawapres," ujar Muzani di Kantor DPP Gerindra, Jalan Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (12/4) kemarin lusa.

Tidak ada komentar: