BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 06 April 2014

WNI di Malaysia Mencoblos Hari Ini

Ferdinan - detikNews

Jakarta - Warga negara Indonesia yang berada di Malaysia hari ini mencoblos untuk memilih anggota legislatif (pileg). Total ada 402.730 WNI yang terdaftar sebagai pemilih.

"Pemungutan suara sudah dimulai pukul 09.00," kata Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kuala Lumpur Freddy M. Panggabean saat dihubungi detikcom, Minggu (6/4/2014).

Dari total pemilih tersebut, tercatat ada 322.492 pemilih di Kuala Lumpur. Terdapat 102 tempat pemungutan suara (TPS) bagi WNI yang akan mencoblos. Selain TPS, panitia juga menyiapkan drop box sebanyak 45.319 dan pemilih juga bisa menggunakan hak suara dengan mengirimnya melalui pos.

Namun hingga satu setengah jam dibuka, banyak TPS yang sepi pemilih. Diduga banyak pemilih yang masih bekerja. "Masih sepi ini. Jumlahnya mendekati 100 orang," sebutnya. 

Diharapkan pemilih akan datang ke TPS setelah jam makan siang. TPS di masing-masing tempat akan ditutup pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 19.00 WIB.

Freddy menyebut sosialisasi pemilihan sudah dilakukan maksimal. Panitia melakukan sosialisasi dengan mengunjungi perusahaan WNI bekerja, sekolah, universitas dan lokasi keramaian yang biasa dikunjungi WNI di Kuala Lumpur.

Tak cuma itu panitia juga menggunakan media lokal termasuk mengirim pesan singkat massal (SMS blast) hasil kerjasama dengan sejumlah operator seluler.

Tidak ada komentar: