BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 03 Juli 2014

Prabowo: Pasangan Nomor 2 Bukan Lawan Bukan Musuh

Taufan Noor Ismailian - detikNews

Jakarta - Calon presiden nomor urut satu, Prabowo Subianto, berujar sistem demokrasi mengharuskan ada pilihan. Maka dia mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilpres 9 Juli 2014 dan bebas memilih salah satu dari dua pasangan capres cawapres yang ada.

“Demokrasi mengharuskan ada pilihan, demokrasi mengharuskan rakyat boleh memilih. Pilihan ada 2, nomor 1 dan 2, saya tegaskan dua-duanya adalah putra-putra terbaik bangsa Indonesia,” kata Prabowo. Hal ini disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam konser penyanyi tenar asal Libanon, Maher Zein , di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (2/7/2014).

Usai memuji pasangan nomor urut dua, Jokowi-Jusuf Kalla, yang dianggapnya putra terbaik RI, Prabowo mengatakan dia tetap akan bersaing dengan penuh semangat agar bisa menang dalam kancah Pilpres. Namun dia menekankan tak menganggap kubu Jokowi dan Jusuf Kalla sebagai lawannya.

“Saya tegaskan pasangan nomor 2 bukan lawan, bukan musuh, tapi adalah saudara-saudara kita sendiri.  Karena itu koalisi merah putih pendukung Prabowo-Hatta harus selalu santun, harus selalu memberi kebaikan, yang kita tonjolkan selalu kebaikan,” ucap Prabowo.

Prabowo juga meminta para pendukungnya untuk tidak merasa iri terhadap kubu sebelah. “Kita harus berfikir yang baik, kita harus berkata yang baik, dan berbuat yang baik. Itu ajaran semua agama di dunia, mengajarkan yang baik dan menghindar yang tidak baik. Jangan ciptakan rasa iri dan dengki,” pungkasnya.

Tidak ada komentar: