BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 07 Juli 2014

Survei LSN: Prabowo-Hatta Kuasai Pulau Jawa

Oleh: indra hendriana

INILAHCOM, Jakarta - Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis hasil survei terbaru pada 1-5 Juli 2014. Dari hasil survei ini menunjukan bahwa pasangan capres/cawapres Prabowo-Hatta lebih unggul ketimbang rivalnya Jokowi-JK di Pulau Jawa.

Direktur Eksekutis LSN Umuar S. Bakrie menyebut survei itu dilakukan di enam provinsi di Pulau Jawa diambil dari 880 responden dengan margin of error 3,3%. Menurut Umar, survei itu dilakukan dengan pengambilan data melalui telepon.

"Jika pilpres dilakukan hari ini (saat survei dilakukan), sebanyak 48,6% responden mengaku akan memilih Prabowo-Hatta," kata Umar, di Jakarta, Senin (7/7/2014).

Sedangkan pasangan Jokowi-JK hanya meraih suara sebanyak 39%. Sisanya sebanyak 12,4% disebut masih belum bisa menentukan pilahan dalam Pilpres 9 Juli mendatang. "Sebanyak 39% responden menyatakan akan memilih Jokowi-Kalla," ujarnya.

Berdasarkan temuan LSN, Prabowo-Hatta berhasil mendominasi lima provinsi di Pulau Jawa, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Banten, DKI Jakarta. Di provinsi itu pasangan Prabowo-Hatta disebut menang telak dari Jokowi-JK.

"Hanya di Provinsi Yogyakarta Prabowo-Hatta kalah dari Jokowi-JK dengan angka yang cukup signifikan," tegas Umar. [yeh]

Tidak ada komentar: