BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 10 Mei 2011

Demokrat Bentuk Tim Investigasi Suap

Tim investigasi internal itu diharapkan sudah terbentuk dalam waktu satu pekan ini". 


VIVAnews - Partai Demokrat membentuk tim kecil investigasi untuk mengklarifikasi keterkaitan kader partai dalam kasus dugaan suap dengan tersangka Sekretaris Menpora, Wafid Muharram. Siapa personel tim investigasi itu, Demokrat berjanji akan mengumumkannya.

"Tim akan dibentuk dalam waktu yang tidak terlalu lama," kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa, Selasa, 10 Mei 2011.

Menurut Saan, tim diharapkan sudah terbentuk dalam waktu satu pekan ini. Hingga kini belum diputuskan siapa ketua dan anggotanya.

"Tim akan memanggil semua pihak yang disebut dalam kasus suap itu. Terserah pada partai untuk menindaklanjutinya," ujar anggota Komisi III Bidang Hukum DPR ini.

Kemarin, Ketua Departemen Komunikasi dan Informatika Partai Demokrat, Ruhut Sitompul, mengatakan Partai Demokrat sudah mengklarifikasi Angelina Sondakh dan Bendahara Umum Muhammad Nazaruddin. Klarifikasi terkait disebut-sebutnya dua nama politisi itu dalam kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games di Palembang, Sumatera Selatan.

Saan membantah kasus ini telah memecah-belah Partai Demokrat. "Partai Demokrat tetap solid. Tidak ada friksi-friksian. Tidak ada kubu-kubuan sama sekali," tegas dia.
Dugaan keterlibatan politisi Demokrat diungkap mantan pengacara Mirdo Rosalina Manulang, salah satu tersangka, Kamaruddin Simanjuntak. "Dalam pemeriksaan, dia (Rosa) menyebut ada politisi yang terlibat. Dia atasan Rosa," kata Kamarudin, Kamis, 28 April 2011.

Tidak ada komentar: