BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 03 Mei 2011

Hardiknas, Puluhan Guru Tuntut Kenaikan Tunjangan

INILAH.COM, Bandung - Puluhan orang yang tergabung dalam Forum Aksi Guru Indonesia (FAGI) dan Forum Orangtua Siswa (Fortusis) Bandung mendatangi Gedung DPRD Bandung Jalan Aceh, Senin (2/5/2011).

Mereka menuntut dewan mendesak Pemkot Bandung menaikkan dan membayarkan rapel tunjangan guru pegawai negeri sipil (PNS) Bandung yang hingga saat ini belum cair.

Dalam aksi yang dilakukan di halam dewan tersebut, perwakilan Fortusis memberikan beras kepada FAGI sebagai simbol keterlambatan tunjangan beras dari pemerintah kepada guru.

"Dari tiga kali kenaikan pada 2008, 2009, dan 2010 nilai tunjangan beras bagi PNS Kota Bandung tidak sekalipun melakukan penyesuaian sampai April 2011, tunjangan beras guru PNS hanya Rp4.158 per Kg," kata Sekretaris Umum FAGI Kota Bandung Iwan Hermawan di sela-sela aksi Senin (2/5/2011).

Salah seorang perwakilan guru PNS di SMPN 40 Kota Bandung Sugeng Widoyo (43) mengatakan, pihaknya berharap melalui Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), dana Bantuan Opersional Sekolah (BOS) tidak lagi terlambat.

"Saat ini tunjangan bantuan dari pemerintah sering tidak sesuai dengan jadwal, kadang telat sampai dua bulan," imbuhnya. [gin]

Tidak ada komentar: