BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 05 Mei 2011

Imam: Ayah Hilmi Aminuddin adalah Tokoh DI/TII

Di era reformasi, maka dibuatlah Partai Keadilan dan saya bertemu dengan Nur Mahmudi (Walikota Depok)..

Jakarta (ANTARA News) - Mantan Menteri Peningkatan Produksi Negara Islam Indonesia (NII) Imam Supriyanto mengatakan, ayah kandung Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin merupakan pendiri sekaligus Panglima Darul Islam/Tentara Islam Indonesia.

"Ayah kandung Hilmi, Danu Muhammad Hasan adalah tokoh DI/TII. Saat Danu ditangkap, Hilmi disekolahkan ke luar negeri," kata Imam saat diskusi "Parpol Bicara Radikalisme" di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis.

Imam juga menyebutkan, gerakan Ikwanul Muslimin yang merupakan cikal bakal dari berdirinya Partai Keadilan juga menjadi bagian dari NII.

"Di era reformasi, maka dibuatlah Partai Keadilan dan saya bertemu dengan Nur Mahmudi (Walikota Depok). Dengan menjadi partai politik, ini adalah sikap gentlemen dibanding Panji Gumilang sebagai gerakan penyusupan ke partai politik," kata Imam.

Menurut dia, Ikhwanul Muslimin adalah gerakan bawah tanah dan setelah punya kekuatan mereka masuk dan bergerak masuk ke parpol dan parlemen. "Tujuannya supaya ideologi kehidupan Islami bisa terwujud," ujar Imam.

Tidak ada komentar: